Praktis dan Mudah Dibuat! Ini Dia Menu Makan Siang Sehat yang Sederhana Ala Rumahan
Praktis dan Mudah Dibuat! Ini Dia Menu Makan Siang Sehat yang Sederhana Ala Rumahan

Praktis dan Mudah Dibuat! Ini Dia Menu Makan Siang Sehat yang Sederhana Ala Rumahan

Memasak sendiri di rumah memang tergolong murah dan juga terjaga kebersihannya. Masalah yang sering muncul, tidak semua orang pandai membuat masakan bukan? Ditambah lai dengan persiapan menyiapkan beberapa bumbu buat masaknya, akan membutuhkan banyak waktu yang menyita.

Akan tetapi, bagi kalian para pemula janganlah bersedih dulu, karena ada banyak menu makan siang sehat yang sangat sederhana, serta bisa dipastikan rasanya nikmat. Selain itu harga bahan pokok untuk membuatnya juga sangat terjangkau. Penasaran bukan, simak terus ulasannya sebagai berikut.

Apa Saja Menu Makan Siang Sehat yang Sederhana Ala Rumahan?

Jika kalian ingin membuat menu makan siang yang sehat dan praktis, tenang saja kami sudah menyiapkan beberapa daftar-daftarnya sebagai berikut. Mengingat menu ini sangat mudah untuk dibuat, maka kalian bisa mencoba memasaknya sendiri di rumah.

  1. Ayam Teriyaki + Sayur Rebus

Sebenarnya menu ini adalah masakan khas jepang, namun cara membuatnya sangatlah sederhana dan juga bahan-bahan yang digunakan tergolong murah. Kalian hanya perlu menyiapkan daging ayam, setelah itu tambahkan sedikit bumbu penyedap dan masak hingga matang.

Supaya menjadi menu makan siang yang sehat, kalian juga bisa mengkombinasikannya dengan beberapa sayuran. Adapun beberapa sayuran yang bisa kalian tambahkan seperti wortel, brokolo, sawi putih, dan juga jagung muda.

  1. Tahu Tempe + Sambal Terasi

Karena harganya yang sangat terjangkau, maka tahu tempe bisa menjadi lauk andalan saat makan siang tiba. Memiliki kandungan protein yang sangat tinggi, serta serat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Menu ini sangat cocok bagi kalian yang ingin membuat makanan enak dengan harga ekonomis.

Cara paking sederhana untuk menyajikan tempe tahu adalah menggorengnya, tambahkan sedikit garam dan bumbu penyedap rasa. Sebagai tambahan, sajikan dengan nasi hangat serta sambal terasi. Maka menu makan siang sederhana siap untuk disantap.

  1. Tumis Buncis dan Wortel

Sebagai menu makan siang, tumis buncis dan wortel juga bisa menjadi alternative pilihan yang tepat. Untuk membuatnya kalian hanya perlu menyiapkan bahan-bahan utama seperti wortel, buncis, dan bumbu penyedap rasa lainnya.

Masak bahan-bahan utama tersebut sampai mengeluarkan bau yang sedap, kalian juga bisa menambahkan sedikit sosis, telur, dan juga udang. Memiliki perpapudan warna yang unik yaitu hijau dan orange, maka siapapun yang melihatnya akan tergiur dan menggugah selera makan siang.

Itulah beberapa menu makan siang sehat yang sangat sederhana dan pastinya ala rumahan banget. Mengingat makan di luar juga tidak terjamin kebersihannya. Maka kalan bisa mencoba menu-menu di atas dan membuatnya sendiri di rumah.

Selain bisa menghemat pengeluaran bualanan, bahan-bahan yang didapat juga fresh serta tidak memiliki bahan pengawet yang berbahaya bagi tubuh. Bagaimana apakah kalian tertarik untuk mencoba memasaknya sendiri sebagai menu makan siang yang sehat?