Penyebab Bearing Roda Mobil korea Cepat Rusak
Penyebab Bearing Roda Mobil korea Cepat Rusak

Penyebab Bearing Roda Mobil korea Cepat Rusak

Penyebab Bearing Roda Mobil korea Cepat Rusak

Onderdil bearing roda mobil korea rusak biasanya terdapat beberapa faktor yang mendasarinya. Salah satu yang sering terjadi karena mobil kerap digunakan untuk kegiatan di medan off road. Sparepart bearing mobil juga mempunyai fungsi guna menggerakkan ban dan terdapat sejumlah penyebab kerusakannya.

5 Penyebab Bearing Roda Mobil korea Rusak

  1. Air

Air menjadi salah satu penyebab yang membuat kerusakan ONDERDIL MOBIL KOREA bearing pada roda mobil. Banyaknya jumlah air uang masuk ke dalam bearing roda menjadi pemicu timbulnya kerusakan. Akan tetapi banyak pengemudi yang tidak menyadari akan hal ini.

bearing mobil korea

Bearing membutuhkan sistem pelumas supaya bekerja secara optimal. Namun saat pelumas tersebut bercampur dengan air maka tingkat daya pelumasnya akan sangat berkurang. Terlebih fungsi pelumas sendiri guna meminimalisir proses gesekan dari komponen yang ada di dalamnya.

Selain itu pelumas juga berfungsi untuk menghindari aus pada komponen. Saat air mulai masuk ke sparepart bearing dan membuat kerusakan pada sistem kerja pelumas. Maka lambat laun akan merusak komponen di dalam mobil.

Setiap pengemudi bisa lega untuk sementara ini mengingat bearing yang kemasukan air tidak terjadi pada mobil biasa. Sangat jarang ditemukan perkara ini pada mobil biasa sebab kerusakannya lebih sering terjadi pada mobil off road.

  1. Memakai Ban Berukuran Besar

Bagi pecinta mobil tentu membuat modifikasi adalah hal yang sangat menyenangkan. Bahkan ban mobil pun diganti dengan ukuran yang lebih besar sesuai selera. Khususnya pada mobil yang khusus digunakan untuk kegiatan off road.

Ban mobil berukuran besar memang tepat digunakan pada medan yang terjal, berlubang dan bebatuan. Selain itu dari segi penampilan juga terlihat lebih gagah. Namun perlu diketahui bahwa ukuran ban besar juga menjadi penyebab bantalan roda mobil korea rusak.

Hal ini juga berpengaruh pada kekuatan bobot yang akan menanggung beban lebih besar daripada penggunaan bearing secara normal. Bagi mobil yang digunakan untuk off road memang terbilang sangat wajar. Tetapi juga harus siap dengan risiko suku cadang bearing mobil rusak.

  1. Jalanan Rusak

Setiap mobil mempunyai kemampuan yang berbeda jika digunakan untuk melalui jalanan rusak. Sehingga pengemudi mobil harus paham akan hal ini khususnya perbedaan peruntukan pada mobil tersebut. Selain itu juga pada komponen kaki-kaki, jenis ban dan bentuk ban mobil.

Saat mobil sering melalui jalanan yang rusak dan sebelumnya tidak ada kemampuan untuk melaluinya. Maka secara otomatis akan membuat suku cadang bearing cepat rusak baik itu dalam waktu cepat ataupun lambat.

  1. Gemuk

Gemuk merupakan mesin pelumas yang digunakan untuk memberi kontribusi pada kinerjanya bearing mobil korea. Apabila gemuk yang dipilih ternyata mempunyai kualitas buruk maka akan berdampak besar bagi kondisi mobil.

Saat terjadi proses gesekan yang terjadi terus-menerus maka akan menimbulkan panas. Sebenarnya hal ini tidak perlu dipermasalahkan karena memang perkara yang sangat wajar. Apabila tepat dalam memilih gemuk tentunya tidak akan menimbulkan masalah.

Panas yang muncul dan diperpadukan dengan adanya pemilihan kualitas gemuk buruk akan membentuk kombinasi berbahaya. Hal ini menjadi penyebab onderdil bearing mobil korea rusak dan membuat volume gemuk menyusut bahkan habis.

  1. Suspensi

Bearing roda telah dirancang guna menerima beban pada setiap bagian sudutnya. Akan tetapi kemampuannya harus disesuaikan dengan pabrik. Terlebih jika terdapat kerusakan di bagian suspensi maka akan berdampak juga pada bearing.

Kerusakan onderdil suspensi berpengaruh besar pada spooring roda. Dengan demikian kehausan ban ini menjadi tidak merata sehingga menyebabkan benjol di bagian permukaan ban. Apabila sudah diketahui penyebabnya akan mudah untuk mengatasi masalah tersebut.

Demikianlah uraian mengenai bearing roda mobil korea rusak dengan penyebab yang dapat diketahui oleh penghuni. Adanya penyebab tersebut akan memudahkan penanganan yang maksimal atas kerusakan pada bearing mobil