4 Panggilan Sayang yang Sopan untuk Pacar Kamu

Tiap orang pastinya mempunyai cara masing-masing dalam mengekspresikan rasa sayang pada orang tercinta. Beberapa cara yang dilakukan untuk menjaga hubungan itu pastinya beragam, terkait dengan kepribadian personalnya. Akan tetapi, salah satunya yang sering dilakukan …

Wisata Kuliner Bakso Kota Malang

Mungkin Anda bukan pertama kali ini mendengar tentang wisata kuliner di kota Malang, banyak sekali perkembangan di kota Malang seputar kulinernya, banyak sekali yang modern dan instagramable dengan berbagai hal yang …

Mengenal Cabai-Cabai Terpedas di Dunia yang Dapat Membuat Lidah Anda Terguncang!

  Cabai adalah buah dan tumbuhan yang termasuk dalam genus Capsicum. Cabai dapat digolongkan sebagai sayuran dan bumbu dapur, tergantung bagaimana penerapannya. Cabai sangat populer sebagai penambah cita rasa masakan di …

gambar unggulan

 

Cabai adalah buah dan tumbuhan yang termasuk dalam genus Capsicum. Cabai dapat digolongkan sebagai sayuran dan bumbu dapur, tergantung bagaimana penerapannya. Cabai sangat populer sebagai penambah cita rasa masakan di Asia Tenggara yang memiliki karakter pedas.

Berikut kami sajikan beberapa jenis-jenis cabai terpedas di dunia dari yang terendah hingga tertinggi skor SHU (Scoville Heat Unit) atau tingkat kepedasan menurut data dari World’s Hottest Peppers tahun 2021. Mari kita simak!

  • Cabai Red Savina Habanero (500.000 SHU)

cabe

Cabai Red Savina Habanero adalah jenis cabai yang biasa ditemukan di Amerika Serikat. Cabai ini memiliki ciri khas yaitu berwarna merah tua dan sedikit berkerut. Pada masanya Cabai ini pernah menduduki peringkat pertama terlama kategori cabai terpedas di dunia. Yaitu sepanjang tahun 1994 hingga 2006.

 

  • 7 Pot Giant (1.000.000 SHU)

 

Cabai yang memiliki nama latin Capsicum Chinense ini menduduki peringkat ke-9 mengalahkan Red Savina Habanero.

 

  • 7 Pots Barrackpore (1.000.000 SHU)

 

Jenis cabai ini memiliki tingkat kepedasan yang sama dengan 7 Pots Douglah, namun cabai ini memiliki rasa yang lebih baik dan sensasi pedasnya tidak cepat hilang.

 

  • Cabai Hantu atau Bhut Jolokia (1.041.427 SHU)

 

Jenis ini merupakan cabai yang pertama mendapatkan skor SHU 1.000.000. Cabai ini menjadi populer di dunia karena sebuah kanal YouTube memperlihatkan beberapa orang mengikuti kompetisi memakan cabai terpedas.

 

  • Cabai Naga Viper (1,349,000 SHU)

 

Cabai ini merupakan hasil kawin silang antara 3 jenis cabai, yaitu Naga Morich, Cabai Hantu atau Bhut Jolokia, dan Trinidad Scorpion. Cabai ini pernah menduduki peringkat pertama cabai terpedas di dunia walapun tidak bertahan lama.

 

  • Trinidad Scorpion “Butch T” (1,463,700 SHU)

 

Cabai ini pernah menduduki peringkat pertama cabai terpedas di dunia tahun 2011. Menurut para pecinta pedas mengonsumsi cabai ini sama saja dengan terbakar oleh 1000 matahari secara langsung.

 

  • 7 Pot Primo (1,469,000 SHU)

 

Jenis cabai ini dikembangkan oleh seorang ahli perkebunan bernama Troy Primeaux. Beberapa petani cabai di dunia mencoba menggabungkan 7 Pot Primo dengan cabai yang mereka punya agar menghasilkan varietas cabai bru yang lebih besar dan panjang.

 

  • 7 Pots Primo (1,853,936 SHU)

 

Cabai ini memiliki kulit yang berbeda dengan cabai cabai lainnya, yaitu berwarna kecoklatan atau ungu gelap. Keunikan jenis Cabai ini yaitu apabila dibelah, maka ada cairan yang akan keluar dari dalam Cabai ini. Hal inilah yang menambah kadar pedas pada cabai itu.

 

  • Trinidad Moruga Scorpion (2,009,231 SHU)

 

Hasil penelitian Universitas New Mexico State pada tahun 2011 menyebutkan bahwa jenis Cabai Trinidad Moruga Scorpion adalah yang terpedas di dunia dengan kadar kapsaisin 1.200.000, bahkan ada petani yang menciptakan Trinidad Moruga Scorpion varietas baru dengan tingka SHU mencapai 2.200.000.

 

  • The Carolina Reaper (2,200,000 SHU)

 

Jenis Cabai ini dikembangbiakan oleh pemilik PuckerButt Pepper Company. Yaitu Ed Currie Cabai ini merupakan hasil dari kawin silang antara Bhut Jolokia dan Red Habanero.

Itulah daftar cabai terpedas di dunia versi tahun 2021. Peringkat bisa berubah tiap tahunnya karena varietas cabai baru selalu bermunculan.

Di TaniHub, semua kebutuhan dapurmu mulai dari cabai, sayur mayur, buah buahan dan bumbu dapur lainnya tersedia lengkap. Kualitas produk yang ditawarkan TaniHub tidak perlu diragukan lagi karena TaniHub bekerja sama dengan ratusan petani lokal sehingga semua produk dijamin kualitasnya dan kesegarannya. Apalagi saat ini banyak promo promo untuk berbagai produk yang ditawarkan.

Jadi tunggu apa lagi? Buruan download aplikasi Tanihub sekarang juga melalui Play Store di Android dan AppStore di iPhone anda serta ikuti perkembangan informasi terbaru hanya di Instagram @Tanihub.

 

 

Author

taufiqicom@yahoo.com