Kirim Barang ke Australia dengan Ekspedisi Terbaik dan Terpercaya
Kirim Barang ke Australia dengan Ekspedisi Terbaik dan Terpercaya

Kirim Barang ke Australia dengan Ekspedisi Terbaik dan Terpercaya

Sekarang ini sudah bukan hal yang sulit lagi jika ingin melakukan pengiriman barang ke luar negeri. Sudah banyak ekspedisi menyediakan jasa kirim barang ke Australia bahkan New York. Saat ini hampir semua jenis barang sudah bisa dikirimkan ke sana tanpa ada syarat atau ketentuan khusus.

Barang yang Dilarang saat Kirim Barang ke Australia

Kirim Barang ke Australia

Sekarang kirim barang dari Indonesia ke Australia sudah lebih mudah. Jasa ekspedisi sudah menyediakan berbagai macam varian layanan yang dikhususkan untuk membuat customernya semakin nyaman. Berikut adalah beberapa jenis barang tidak bisa dikirimkan ke Australia melalui ekspedisi.

  1. Minuman Beralkohol

Salah satu jenis barang yang tidak diperbolehkan untuk dikirimkan ke luar negeri adalah minuman beralkohol. Sebenarnya untuk negara-negara tertentu masih diperbolehkan asalkan kadar alkoholnya di bawah persentase sudah ditentukan oleh negara tersebut.

Selain itu pengiriman alkohol juga diharuskan menggunakan ekspedisi khusus yang sudah ditunjuk oleh pemerintahan negara tersebut. Di Indonesia sendiri jika ingin mengirim minuman atau bahan yang mengandung alkohol dibawah persentase 24% harus melalui ekspedisi pos Jepang.

  1. Binatang Hidup atau Tanaman Hidup

Barang selanjutnya yang tidak diperbolehkan ada dalam pengiriman melalui ekspedisi adalah binatang hidup atau tanaman hidup. Ada banyak alasan mengapa benda-benda seperti ini tidak diperbolehkan dibawa oleh ekspedisi manapun. Selain berbahaya di perjalanan, bahaya juga untuk para staff bertugas.

Hewan hidup apalagi yang berbahaya seperti ular berbisa tentu akan sangat membahayakan keselamatan para staf bertugas. Larangan ini sebenarnya sudah ada sejak lama, namun masih banyak pihak yang mengabaikan. Akibatnya tentu saja keselamatan para staf jadi jaminannya.

  1. Senjata Pistol atau Pisau

Ekspedisi profesional seperti Kilo.id juga tidak memberikan pelayanan untuk pengiriman dengan jenis barang senjata atau pisau. Di Indonesia sendiri kepemilikan barang-barang ini seperti ini tidaklah sembarangan. Ada hukum yang menaungi dan harus dipatuhi sebagai warga negara yang baik.

Setiap orang yang memiliki senjata seperti pistol sudah memegang sertifikasi khusus yang dikeluarkan oleh pihak Kepolisian atau lembaga tertentu. Jadi ekspedisi juga tidak akan berani untuk sembarang mengirimkannya jika ternyata tidak ada izin khusus juga. Hal tersebut bisa dianggap pelanggaran.

  1. Sampel Bahan Kimia

Tidak hanya benda-benda padat berbahaya saja yang tidak diperbolehkan untuk dikirim. Namun sampel-sampel cairan bahan kimia juga tidak boleh dikirim lewat sembarangan ekspedisi. Resiko dari bahan kimia juga sangat berbahaya, bahkan rawan meledak dan bisa membahayakan pengiriman.

Proses pengiriman bahan kimia ketika akan di ekspor ke luar negeri biasanya harus ada persetujuan khusus dari pihak pemerintah. Syarat dan ketentuan khusus yang ditetapkan bisa dibilang cukup ketat dan rumit. Butuh persiapan khusus agar nantinya bisa aman ketika di perjalanan.

  1. Daging atau Produk Hewani

Pengiriman daging atau produk hewani lainnya ke luar negeri juga cenderung tidak diperbolehkan. Alasannya produk semacam ini memang sering basi, sehingga kurang tepat jika dikirim lewat ekspedisi. Resikonya juga terlalu besar, bisa mengganggu penerbangan atau membusuk di jalan.

Apalagi jika tujuan pengiriman cukup jauh, misalkan saja Australia atau New York. Biasanya butuh waktu lebih dari 2 atau 3 hari untuk bisa sampai di tujuan. Daging atau produk hewani tidak akan mampu bertahan selama itu dengan suhu ruangan biasa.

Jika sampai membusuk di jalan, maka akan timbul bakteri dari jamur yang bisa merambah ke paket pengiriman lainnya. Tidak akan pernah tahu seberapa parah dampak atau efek samping dari bakteri pembusukan daging ini.