Jenis dot bayi yang harus anda pilih
Jenis dot bayi yang harus anda pilih

Jenis dot bayi yang harus anda pilih

Jenis dot apa yang harus dipilih?

Dot orthodontic hukiMempertimbangkan kegunaan dan peran empeng, kesukaan anak di atas segalanya diperhitungkan dalam pilihan akhirnya. Namun, berikut adalah beberapa pertimbangan dan beberapa saran bagi orang tua untuk mengarahkan diri mereka dalam pilihan mereka.

Dot one-piece lebih disukai karena:

mereka tidak memiliki titik persimpangan yang dapat lebih mudah putus dengan penggunaan;

mereka tidak memiliki cincin dan pelindung dalam bahan plastik kaku yang jika jatuh dapat menyebabkan trauma pada gigi atau mulut atau, selama sterilisasi mendidih dan panas, mikropartikel plastik bebas (bahkan jika menurut undang-undang semua dot harus bebas ftalat, bisfenol dan bahan beracun lainnya).

Puting sebaiknya memiliki bentuk titik air mata atau anatomis, karena lebih menghormati bentuk mulut. Dot anatomi (juga disebut ortodontik karena telah dirancang untuk beradaptasi dengan konformasi rongga mulut) harus selalu dimasukkan ke dalam mulut dengan arah yang benar, jelas di bawah hukuman kehilangan fungsinya.

Tapi hati-hati: semua jenis dot, jika digunakan untuk waktu yang lama, dapat menyebabkan perubahan pada gigitan anak.

Bahan yang lebih disukai untuk dot adalah silikon, karena

tidak melepaskan zat beracun bahkan selama perebusan,

tidak menyerap minyak atau bau,

itu ekologis dan dapat didaur ulang;

itu dapat dicuci di mesin pencuci piring, kecuali dinyatakan lain pada paket.

Lateks / karet sangat menyenangkan karena kelembutannya, tetapi tidak dapat dicuci di mesin pencuci piring dan cenderung mempertahankan lemak dan bau dan kadang-kadang dapat menyebabkan alergi terhadap lateks, dan oleh karena itu harus dihindari pada anak-anak yang alergi terhadap zat ini.

Dot harus diganti saat anak tumbuh. Ada beberapa ukuran di pasaran: satu untuk bayi baru lahir (dari 0 hingga 2 atau 3 bulan), satu untuk anak berusia 4 atau 6 bulan, dan satu untuk anak berusia 12 atau 18 bulan.

Pelindung harus memiliki ukuran yang cukup untuk mencegah dot menembus mulut sepenuhnya dan harus dilengkapi dengan lubang ventilasi, yang berfungsi untuk membatasi efek iritasi pada kulit bayi dari air liur yang menumpuk di antara pelindung dan kulit dan juga untuk mengurangi risiko tersedak dalam kasus (jarang) di mana dot dihisap ke dalam mulut.