Inilah Tips Memilih Motor Bekas yang Benar
Inilah Tips Memilih Motor Bekas yang Benar

Inilah Tips Memilih Motor Bekas yang Benar

Transportasi roda dua menjadi pilihan banyak masyarakat menengah karena harganya yang lebih terjangkau. Namun kendaraan roda dua memiliki harga yang cukup mahal, apalagi jika membeli produk baru. Karena itulah jual beli motor bekas umum ditemui, berikut adalah tips memilih motor bekas Bandung yang baik dan benar.

1. Lakukan Riset Sebelum Pembelian

Apabila kamu hendak memilih motor, periksa dulu jenis motor apa yang disediakan oleh bengkel atau tempat beli motor bekas. Beberapa opsi jenis motor diantaranya sport, matik, bebek, ataupun manual. Pastikan kamu memilih jenis motor bekas sesuai dengan kebutuhan yang dimiliki.

2. Cek Nomor Rangka dan Nomor Mesin

Ketika hendak memilih motor bekas, jangan lupa cek rangka kendaraan bermotor yang dimiliki dan nomor mesin yang digunakan. Cara ini akan membuat kamu lebih valid dengan informasi yang diberikan penjual. Ini juga untuk memeriksa surat yang nantinya akan dialih nama menjadi milik Anda.

3. Periksa Mesin Motor Bekas

Selanjutnya adalah memeriksa mesin motor bekas yang hendak dibeli. Kalau keadaan mesin motor kurang baik, ada baiknya Anda memilih motor yang lain agar tidak kesulitan mengganti mesin di kemudian hari. Apabila motor memang pernah ganti mesin, pastikan bahwa keadaan mesin yang digunakan sudah dalam keadaan baik.

4. Cek Bodi Motor

Selain mesin, bodi motor merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Untuk motor yang belum memiliki cacat atau baret selama penggunaan, tentu harga yang ditawarkan jauh lebih tinggi. Anda bisa meraba bagian motor yang hendak diperiksa bodinya, apabila masih tebal dan baik, maka Anda bisa memilihnya.

5. Kilometer Rendah Bukan Acuan

Apabila motor memiliki kilometer yang rendah, umumnya motor bekas ini belum banyak digunakan. Namun jika kilometer pada speedometer tinggi, maka kendaraan sudah lama digunakan. Jangan terkecoh, sebab spodemeter bisa diisi ulang.

Demikianlah tips memilih motor bekas Bandung yang bisa Anda terapkan sebelum membeli motor bekas. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan motor bekas dengan kualitas unggulan.