Copywriting yang Menghipnotis, Menjual Produk Apapun Secara Efektif
Copywriting yang Menghipnotis, Menjual Produk Apapun Secara Efektif

Copywriting yang Menghipnotis, Menjual Produk Apapun Secara Efektif

Hipnotis sebenarnya bukanlah sebuah konotasi yang buruk, karena bisa bermanfaat untuk berbagai macam hal. Bahkan ada istilah bernama hipnoterapi karena perannya yang mampu menyembuhkan penyakit mental tertentu.

Lantas, bagaimana jika kita aplikasikan pada marketing? Apakah bisa berbuah hasil yang memuaskan?

Memiliki sebuah istilah bernama hypnotic copywriting, tekhnik copywriting yang menghipnotis ini dapat meningkatkan konversi penjualan berkat sifatnya yang mampu menggocek psikologi pembaca.

Tentunya copywriting yang menghipnotis ini tidak akan membuat calon pelanggan kita merasa kerugian, karena memang ada sangkut pautnya dengan pembelian dan penjualan – bukanlah sebuah penipuan.

Hanya saja, melalui copywriting yang menghipnotis ini, maka kita bisa membobotkan manfaat produk yang kemudian dicocokan dengan tingkat kebutuhan calon konsumen kita, untuk kemudian menghasilkan closing!

Ada frasa-frasa yang bisa kamu gunakan untuk dapat memanfaatkan tekhnik copywriting yang menghipnotis ini, misalnya seperti:

  • Jika kamu membaca kisah ini maka akan …
  • Coba bayangkan apa yang terjadi jika …
  • Ingkatkah kamu ketika masih …
  • Pastinya hebat dong kalau …

Dengan menggunakan pengandaian terlebih dahulu, maka kita bisa menyentuh sisi alam bawah sadar calon pelanggan kita secara efektif.

Keinginan yang tersimpan dalam lubuk hati, kemudian kita sentuh dengan lembut, maka akan menghasilkan sebuah jawaban dan solusi buat mereka. Di sinlah solusi kita menjadi sebuah kebutuhan buat mereka.

Copywriting yang menghipnotis itu bukan hanya sekedar menawarkan produk, melainkan harus bisa mengubah keinginan menjadi sebuah kebutuhan.

Ketika kita sudah mampu menciptakan hal tersebut, maka menjual produk pun bukanlah perkara yang sulit.

Namun tetap saja, semua hypnotic copywriting ini membutuhkan persiapan yang matang terlebih dahulu, terutama mengerti akan keinginan dan kebutuhan para pelanggan kita.

Pertama-tama, kita harus mengidentifikasi terlebih dahulu produk yang ingin kita jual dan manfaatnya.

Kemudian cari segmentasi pasarnya, serta masalah apa yang mereka hadapi sehari-hari yang terkait dengan produk kita.

Jika misalnya berhasil kamu temukan, maka barulah copywriting hipnotis ini bisa kamu jalankan secara masif.