4 Panggilan Sayang yang Sopan untuk Pacar Kamu

Tiap orang pastinya mempunyai cara masing-masing dalam mengekspresikan rasa sayang pada orang tercinta. Beberapa cara yang dilakukan untuk menjaga hubungan itu pastinya beragam, terkait dengan kepribadian personalnya. Akan tetapi, salah satunya yang sering dilakukan …

Wisata Kuliner Bakso Kota Malang

Mungkin Anda bukan pertama kali ini mendengar tentang wisata kuliner di kota Malang, banyak sekali perkembangan di kota Malang seputar kulinernya, banyak sekali yang modern dan instagramable dengan berbagai hal yang …

Mengenal Cabai-Cabai Terpedas di Dunia yang Dapat Membuat Lidah Anda Terguncang!

  Cabai adalah buah dan tumbuhan yang termasuk dalam genus Capsicum. Cabai dapat digolongkan sebagai sayuran dan bumbu dapur, tergantung bagaimana penerapannya. Cabai sangat populer sebagai penambah cita rasa masakan di …

39

Para ahli statistik memperkirakan bahwa ada sekitar 5 milyar pengguna smartphone di dunia, dan beberapa diantaranya menggunakan handphone OPPO seperti yang kamu miliki saat ini.

Itu berarti, aktivitas seperti melakukan pengiriman SMS, telepon, facetiming, mengirim data, menerima gambar, dan sekedar bercanda gurau bersama teman dan keluarga semuanya senantiasa dilakukan secara online.

Kemajuan zaman akhirnya membuat kita dengan mudah mengirimkan dan menerima informasi, sehingga segala macam pekerjaan pun bisa diselesaikan dengan sangat cepat. Keselamatan tubuh kita pun akan senantiasa terjaga dengan cara menghubungi nomor darurat.

Sayangnya, sekalipun handphone mampu memberikan manfaat super tinggi, ada beberapa para penggunanya yang tak bisa menjaga gadget mereka tersebut dengan baik, terutama dari segi data privasi dan sekuriti.

Jika tersenggol sedikit saja oleh para hacker, maka kegagalan security tersebut akan terus merambat hingga data pribadi dan uang simpanan kita di bank.

Sekalipun banyak sekali oppotutorial serta tips dan trik yang disediakan agar membuat tampilan handphone OPPO kamu semakin keren, tapi jangan lupakan 9 faktor keamanan handphone berikut ini:

  • Kunci tampilan utama handphone kita dengan kode sandi.
  • Hindari link-link berbahaya yang dikirim oleh nomor tak dikenal.
  • Update software dan aplikasi sesegera mungkin sesaat setelah update-an tersedia.
  • Gunakan password berbeda di setiap akun secara online.
  • Gunakan VPN saat nebengwifi orang lain.
  • Download aplikasi dari Google App Store, dan hindari mendownloadnya di tempat lain menggunakan format .apk.
  • Selalu cadangkan data kita ke cloud.
  • Aktifkan penghapusan jarak jauh pada ponsel kita.
  • Gunakan aplikasi securitydan anti-virus.

Tida ada alasan untuk tidak menikmati kesenangan dan kenyamanan pada handphone OPPO kita tersebut. Hanya saja harus dibarengi dengan perawatannya setiap hari, terutama dari segi security dan keamanan.

Masalah handphone bukan hanya muncul ketika terbanting atau nyemplung ke air, akan tetapi bisa datang dari pihak ketiga yang mencoba mencuri data kita secara online.

Lakukan tips dan trik di atas agar kamu dapat terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan, termasuk kecurian data dan dipergunakan untuk aktivitas ilegal oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab.

Author

seonpbn@gmail.com