Cara Membuat Dalgona Coffee Dengan Nescafe Classic
Cara Membuat Dalgona Coffee Dengan Nescafe Classic

Cara Membuat Dalgona Coffee Dengan Nescafe Classic

Pernah mendengar tentang Dalgona coffee atau kopi Dalgona? Jika Anda aktif menggunakan media sosial, tentu Anda pasti sudah mengetahuinya. Pasalnya, Dalgona coffee menjadi salah satu variasi menu kopi yang viral dan banyak dicoba. Tidak hanya itu, cara membuat Dalgona coffee yang sebenarnya cukup mudah pun membuat banyak kalangan semakin penasaran.

Apakah Anda juga termasuk yang ingin mencoba membuat sajian kopi yang satu ini?

Pada kesempatan ini akan dibahas tentang cara untuk membuat Dalgona coffee dengan cukup mudah. Tentu, untuk kopi yang digunakan, Anda bisa menggunakan produk Nescafe classic.

Penasaran bagaimana cara yang perlu dilakukan untuk membuat sajian kopi ini? Simak ulasannya!

Kenapa Menggunakan Nescafe Classic?

Nescafe classic adalah salah satu variasi produk kopi yang disediakan oleh brand Nescafe. Variasi kopi yang satu ini tersedia dalam bentuk kemasan sachet 2-gram yang sebenarnya cukup kecil.

Hanya saja, Nescafe classic dibuat dengan paduan bahan kopi Robusta dan Arabika yang berkualitas untuk memberikan rasa yang nikmat. Tidak hanya itu, saat diseduh, bubuk kopi Nescafe classic akan larut di dalam air tanpa meninggalkan sisa.

Nah, meskipun hanya kemasan kecil, namun Nescafe classic memiliki rasa yang cukup pekat. Oleh karenanya, kopi ini cocok digunakan untuk membuat Dalgona coffee.

Cara Mudah Membuat Dalgona Coffee

Sebagaimana disinggung sebelumnya, cara membuat Dalgona coffee sebenarnya tidak terlalu susah. Anda hanya perlu menyediakan beberapa bahan yang mudah ditemukan dan melakukan beberapa langkah yang mudah.

Adapun beberapa bahan yang diperlukan untuk membuat Dalgona coffee dengan Nescafe classic adalah sebagai berikut:

  • 2 sachet Nescafe classic
  • 2 sendok makan gula pasir putih
  • 125 ml susu cair
  • 1 gelas es batu atau secukupnya

Beberapa bahan yang diperlukan sangat sederhana. Hanya saja, dalam hal ini, ada baiknya jika Anda menggunakan susu UHT untuk mendapatkan rasa yang lebih segar.

Untuk pembuatan Dalgona coffee, ikuti langkah berikut ini:

  1. Masukkan Nescafe classic ke mangkuk dan tambahkan gula
  2. Seduh dengan sedikit air
  3. Aduk campuran kopi dan gula tersebut hingga mengembang dan menjadi whipped coffee. Anda bisa menggunakan mixer untuk mencampur
  4. Jika sudah, masukkan susu ke dalam gelas saji
  5. Tambahkan dengan es batu secukupnya
  6. Tuangkan whipped coffee yang sudah dibuat sebelumnya
  7. Es Dalgona coffee dengan Nescafe classic sudah siap dinikmati
  8. Selesai

Nah, beberapa hal di atas adalah langkah untuk membuat Dalgona coffee dengan bahan Nescafe classic. Jika disimak, cara yang perlu dilakukan tentu sangat mudah, bukan?

Seperti keterangan, menggunakan mixer adalah pilihan yang tepat. Hal ini dikarenakan untuk mengubah kopi dan gula menjadi whipped coffee secara manual akan memerlukan waktu yang cukup lama dan tenaga yang ekstra.

Demikian ulasan tentang cara membuat Dalgona coffee. Selamat mencoba.